Rabu, 11 Juli 2012

Bridezilla (bagian 1)



Setiap gadis bermimpi memiliki pernikahan yang sempurna. Sejak kecil kita dimanjakan dengan gambar-gambar yang kesempurnaan dari pernikahan selebriti yang glamor dengan anggaran besar yang tercermin dallam gaun desainer, perhiasan mewah, banyak tamu, dan prasmanan mewah. Sebagai contoh, ambil pernikahan Lady Diana Spencer untuk Pangeran Wales pada tahun 1981. Selama pernikahan, ia mengenakan gaun desainer dengan sebuah kereta panjang yang menyusuri lorong Westminster Abbey dengan sepatu beludru yang cocok dihiasi dengan gesper berlian. Rasanya seperti dongeng yang menjadi kenyataan, sang putri akhirnya menemukan pangeran.

Maka dari gambaran itu kita mulai membangun mimpi kita sendiri mengenai pernikahan yang sempurna. Apakah besar atau kecil, kita visualisasikan setiap detail acara ini fantastis, dari bayangan yang nyata dari putihnya gaun untuk resepsi hingga menggunakan mobil mewah untuk iring-iringan pengantin. Untuk beberapa wanita, kebutuhan untuk membuat segala sesuatu menjadi hari yang sempurna telah merubah banyak pengantin yang cantik menjadi makhluk yang dikenal sebagai Bridezilla. Dalam keinginan mereka untuk memiliki pernikahan yang sempurna, merencanakan acara tersebut dapat menjadi mimpi buruk stres bagi beberapa wanita.Bridezillas membuat waktu menjadi sempit dan hidup menjadi tertekan yang disebabkan oleh stress yang mereka alami. Dan ketika pengantin wanita tertekan, semua orang di sekitarnya menjadi tertekan juga.Tetapi adalah mungkin untuk menghindari menjadi Bridezilla dan memiliki pernikahan yang bebas stres dengan mengikuti beberapa tips ini:

1. Berhenti terobsesi dengan hal-hal kecil.
Dalam pencarian mereka untuk merencanakan pernikahan yang sempurna, banyak pengantinlupa bahwa upacara nya itu sendiri yang penting, bukan hal-hal yang melengkapinya. Tidak perlu menghabiskan uang Anda dan berutang untuk menciptakan pernikahan yang sempurna. Uang adalah salah satu pemicu stres yang paling kuat, namun berhati-hati dalam pengeluaran akan jauh mengurangi kekhawatiran Anda.

2. Refreshing.
Saat mempersiapkan pernikahan biasanya memerlukan waktu sekitar enam bulan hingga setahuni. Dalam kurun waktu itu, bukan berarti Anda hanya memikirkan dan membicarakan persiapan pesta. Anda dan pasangan tentu memliki kehidupan lain selain pesta tersebut. Agar tidak terobsesi, cobalah untuk membuat aturan 'hari tidak membicarakan pernikahan'. Luangkan waktu Anda dari hiruk-pikuk pernikahan. Pergi selama akhir pekan dengan pasangan Anda, atau relaksasikan diri Anda dengan pergi ke salon atau spa dengan teman Anda. Untuk mengalihkan pikiran, pergilah ke taman hiburan, menikmati restoran baru, atau menonton di bioskop sambil memakan popcorn bersama pasangan.Lakukan apa yang membantu Anda untuk bersantai dan selama waktu itu, jangan mendiskusikan atau bahkan berpikir untuk rencana pernikahan Anda. Refreshing membantu Anda memperoleh kembali perspektif baru tentang masalah tersebut dan mengurangi tingkat stres Anda.

3. Ingat selalu kalimat 'Ini adalah pernikahan kami'.
Kalimat tersebut mengandung banyak makna. Pertama, pernikahan ini tidak hanya milik Anda, tapi juga pasangan. Kedua, pernikahan ini merupakan pesta milik Anda dan pasangan bukan orang tua, mertua atau keluarga besar. Jadi persiapkan pesta yang benar-benar mengikuti keiinginan Anda dan si dia. Tapi demi menghormati keluraga, cobalah untuk meminta pendapat dan bantuan. Tidak ada salahnya mendengarkan saran dari orang lain. Tetapi ingat, keputusan akhir ada ditangan Anda dan pasangan.

4. Ingat kembali pesta pernikahan yang pernah Anda datangi.
Coba pikirkan kembali mengenai pesta pernikahan yang pernah Anda datangi. Apa yang paling Anda ingat? Apakah dekorasi? Makanan? Gaun pengantin? Souvenir pernikahan? Jika Anda tak yakin, tanyakan pada orangtua teman, atau saudara, apa yang paling diingat ketika pesta pernikahan mereka? Kemungkinan mereka akan mengingat betapa bahagianya dikelilingi sanak keluarga atau tampannya pasangan mereka saat itu. Yang lainnya, hanyalah detail dalam pesta.

Semoga pesta pernikahan Anda dapat berjalan lancar dan sukses. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar