Selasa, 10 Juli 2012

Memilih Waktu Terbaik Untuk Menikah



Sebelum Anda mengurus hal-hal lain yang terkait dengan perencanaan pesta pernikahan Anda, Pertama-tama Anda harus menetapkan tanggal pernikahan Anda terlebih dahulu. Ini adalah pekerjaan yang menyenangkan, tapi bersiaplah Anda untuk ditantang dalam memutuskannya. Menentukan tanggal pernikahan sebaik mungkin sepertinya tampak begitu mudah. Tetapi sebelum Anda menetapkan keputusan Anda, ada banyak peristiwa dan tanggal penting untuk Anda pertimbangkan dalam memutuskan tanggal yang tepat. Hari Anda menikah akan ditentukan oleh faktor-faktor seperti ketersediaan tempat, hari libur, jadwal sekolah, kemungkinan waktu tamu dapat hadir, dan banyak lagi.

Kurang lebih, ada 12-18 bulan antara waktu perencanaan dan hari pernikahan. Karena ada pekerjaan yang begitu banyak untuk merencanakan pernikahan yang sukses, satu tahun mungkin tidak cukup waktu bagi banyak orang. Sebelum menetapkan tanggal untuk hari besar, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan jadwal setiap orang. Jika Anda ingin orang yang paling penting dalam hidup Anda untuk menghadiri pernikahan Anda, Anda harus mempertimbangkan jadwal mereka. Bisnis tugas, ulang tahun, wisuda, liburan, dan acara lain mungkin mencegah orang penting bagi Anda menghadiri hari pernikahan Anda.

Menikah di waktu yang banyak diminati orang memiliki banyak tantangan. Hal ini tidak hanya lebih sulit untuk menemukan vendor yang tersedia dan tempat, harga biasanya lebih tinggi juga. Akibatnya, bersiaplah untuk membayar premi untuk sewa gedung, jasa fotografi, sewa gaun pengantin, mobil, souvenir pernikahan ,dll. Selain menyewa biaya, Anda harus mempertimbangkan tantangan berdasarkan ketersediaan. Lokasi impian Anda mungkin tidak tersedia pada tanggal impian Anda, jadi jangan jatuh cinta dengan tempat sampai Anda telah mengamankan itu untuk kencan Anda.

Pasca lebaran hingga musim haji adalah salah satu tersibuk untuk pernikahan. Jika Anda bisa, pertimbangkan untuk menikah di waktu yang tidak terlalu banyak orang menikah misalnya November sampai April memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk memilih tempat resepsi. Selain memiliki lebih banyak pilihan, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menegosiasikan harga yang lebih baik. Selama bulan-bulan yang tidak terlalu sibuk, Anda pasti akan mendapatkan layanan lebih baik karena vendor lebih bersaing untuk bisnis Anda.

Jika Anda akan menikah pada hari Sabtu, bersiap-siap untuk bersaing dengan pengantin lain untuk tempat yang sama dan jasa. Sabtu adalah hari yang paling nyaman untuk undangan Anda, tetapi itu berarti Anda harus berurusan dengan tantangan penjadwalan dan biaya menyewa. Jumat dan Minggu dianggap sebagai hari terbaik berikutnya dan masih jauh lebih nyaman daripada hari lainnya.

Tidak ada tanggal pernikahan tanpa tantangan, dan ada pasti akan pro dan kontra untuk setiap tanggal mungkin. Tantangan Anda adalah untuk mempertimbangkan tanggal pernikahan terbaik berdasarkan kebutuhan dan keinginan Anda.

Semoga pesta pernikahan Anda dapat berjalan lancar dan sukses. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar