Jumat, 06 Juli 2012

Hal-hal yang Perlu dipertimbangkan dalam Membeli Cincin Pernikahan.



Bila Anda menginginkan untuk melanjutkan hubungan dengan pasangan Anda ke tingkat yang lebih serius, pastinya Anda mempertimbangkan adanya sebuah pernikahan? Jika Anda menjawab, "ya" maka Anda harus menyiapkan salah satu hal yang penting  yaitu cincin pernikahan.

Saat ini, sudah banyak cincin pertunangan yang ada di pasaran. Baik dengan berbagai model terbaru, beraneka hiasan, bahan pembuatannya, maupun tingkat kemurniannya. Semua ini bisa tampak luar biasa apalagi untuk pasangan yang sedang menjalin cinta. Jika Anda dapat mengikuti beberapa aturan dasar; melakukan sedikit pekerjaan detektif dan mengajukan beberapa pertanyaan maka Anda dapat membeli cincin pernikahan yang sempurna untuk Anda dan pasangan dan tentunya dengan harga yang sesuai anggaran Anda.

Biaya mungkin adalah hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sebuah cincin pertunangan. Pada umumnya pengantin pria akan menghabiskan anggaran dengan jumlah yang tidak sedikit. Meskipun ini bukan aturan yang mengikat, tapi dapat menjadi titik awal yang baik dalam memulai membina ikatan pernikahan Anda. Pasangan pengantin Anda akan bahagia jika ia dan Anda memakai cincin pernikahan yang indah.

Memastikan ukuran cincin pernikahan dengan benar juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Hal apa yang bisa lebih memalukan ketika bermunculan pertanyaan dari para tamu undangan yang melihat Anda kesulitan dalam memasukkan lubang cincin ke jari Anda karena lubang cincin itu terlalu kecil. Cara yang baik untuk menghindari masalah ini adalah untuk mengambil cincin dari kotak perhiasannya kemudian mencobanya atau memeriksa ukurannya dengan seksama. Belilah cincin yang pas dengan jari Anda jangan membeli dengan ukuran yang terlalu sempit atau pas. hal-hal yang tidak terduga dapat membuat cincin pernikahan tidak muat. Seperti berat badan Anda yang naik sehingga membuat jari Anda agak membesar.

Untuk memilih bahan baku, model, dan hiasan cincin pernikahan Anda, ada baiknya Anda mengumpulkan beberapa informasi terlebih dahulu sebelum membeli. Pilihlah toko yang memiliki kualitas yang bagus dalam menyediakan cincin pernikahan. Tanyakan kepada teman atau saudara Anda mengenai model-model dan hiasan cincin pernikahan yang terbaru maupun sedang tren saat ini. Mengenai bahan baku dan tingkat kemurnian logam Anda dapat menanyakannya kepada masing-masing toko perhiasan pilihan Anda. Ada baiknya Anda memeriksa sertifikatnya sebelum Anda membelinya.

Penting untuk diingat bahwa memilih cincin adalah salah satu keputusan paling penting dalam proses pernikahan, tapi jangan biarkan hal ini menjadi masalah dalam melaksanakan pesta pernikahan Anda. Seperti halnya dalam memilih souvenir pernikahan jika Anda sudah memperhatikan hal-hal yang penting dalam membeli cincin pernikahan Anda dan mau sedikit meluangkan waktu untuk mengumpulkan informasi, sebuah cincin pernikahan yang sempurna bagi Anda dan pasangan dapat menjadi kenyataan. Sekarang Anda siap. 
Semoga pesta pernikahan Anda dapat berjalan lancar dan sukses. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar