Minggu, 15 Juli 2012

Menghemat Biaya Pernikahan (bagian 2)



Jadi, Anda akan menikah, Selamat! Belum pernah dan tidak pernah lagi Anda akan menghabiskan begitu banyak waktu, emosi dan uang untuk satu hari ini. Menentukan anggaran dan berpegang teguh pada itu sering menjadi bagian paling sulit dari proses. Menjaga harapan dan keinginan di cek dapat membuat Anda stres. Namun dengan memegang teguh rencana anggaran yang akan dikeluarkan, dapat menghindarkan Anda untuk lebih menghabiskan uang dan dapat membantu Anda memulai kehidupan pernikahan tanpa utang!

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk menghemat anggraan pernikahan Anda:

1. Meminjam kendaraan saudara atau teman.
Untuk transportasi pernikahan, Anda dapat meminjam mobil teman ata saudara. Biasanya orang lain akan dengan senang hati kalau dapat membantu melancarkan pelaksanaan pesat pernikahan Anda. Kalaupun harus menyewa, tentunya akan akan mendapatkan harga yang lebih murah. 

2. Cari promo.
Banyak vendor-vendor pesta pernikahan yang sering mengadakan promo. Misalnya jasa catering yang sedang merayakan ulang tahun mereka, percetakan yang sedang mengadakan promo cetak undangan karena mereka baru saja berdiri, toko souvenir pernikahan yang sedang mengadakan pameran, dll. Anda dapat meluangkan waktu sedikit untuk mencari informasi-informasi tersebut. Jika Anda mendapatkan beberapa promo untuk pesta pernikahan, tentunya Anda akan banyak menghemat biaya.

3. Beli dalam jumlah besar.
Jika Anda memang akan mengundang orang dalam jumlah besar, Anda keuntungan tersendiri bagi Anda. Biasanya vendor-vendor pesta pernikahan akan memberikan potongan harga karena Anda order dalam jumlah besar. Seperti cetak undangan, catering, dan souvenir pernikahan. Untuk hal-hal seperti itu Anda dapat meminta potongan harga lebih. Sudah menjadi kebiasaan umum antara penjual dan pembeli kalau terjadi pembelian dalam jumlah besar, pembeli akan mendapat potongan harga tersendiri dari si penjual.

4. Sponsor.
Jika Anda berani membuat beberapa kesepakatan dengan vendor-vendor pernikahan, Anda dapat memperoleh dukungan dari mereka. Semakin banyak sponsor yang berpartisipasi, maka Anda akan semakin sedikit Anda mengeluarkan biaya pernikahan. Namun karena Anda melakukan beberapa kesepakatan dengan mereka, tentunya ada beberapa hal yang Anda tidak bisa bebas menentukan detail pesta pernikahan Anda.

Semoga pesta pernikahan Anda dapat berjalan lancar dan sukses. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar